Monday 4 April 2016

ALASAN ORANG MEMULAI NGEBLOG


Blog adalah singkatan dari web log, blog menjadi tempat sarana menuliskan segala kreatifitas berupa tulisan menjadi sebuah postingan di sebuah halaman web. Blog dapat dibuat oleh siapa saja ada yang gratis dan juga berbayar. Untuk membuat blog gratis dapat menggunakan blogger, atau wordpress. Blogger dan wordpress adalah website membuat blog gratis yang sudah banyak digunakan oleh para penulis blog. Blogger dan wordpress menyediakan banyak tema atau yang disebut template yang menarik yang dapat didownload di website penyedia template blog.

Ada beberapa alasan seseorang memulai menulis blog sendiri. Mungkin ini yang menyebabkan rasa semangat seseorang mencoba peruntungan di dunia maya.

Memonetesasi Blog
Kebanyakan pasti orang ingin memulai menulis blog dengan keinginan mendapat penghasilan dari blog tersebut. Padahal memonetesasi dari blog itu sulit, tergantung dari kualitas blog yang dipublikasikan ke masyarakat. Banyak blogger yang berhenti dari kegiatan blog karena blognya tidak menghasilkan, kecuali bagi mereka yang masih bertahan di dunia tulis menulis ini. Sebenarnya bukan masalah tidak menghasilkan, tetapi “BELUM” menghasilkan. Karena menulis blog memang perlu kesabaran. Dan saya pun juga masih belajar, masih memperoleh hasilnya. Tapi harapan semua blogger termasuk saya adalah dapat memonetes dari hasil blog. Semoga kita dapat berhasil kawan. Semangat!!! Akan tetapi cobalah mengganti mindset kalian agar blog kalian dapat berguna bagi orang lain, atau setidaknya dapat masuk ke page 1 di SEO.

Hobby
Menurut kalian menulis blogger dapat dijadikan hobi??? Ya bisa, blogger ibarat buku harian kalian Cuma bedanya tidak ditulis di buku, tetapi melalui media internet. Tapi taukah anda berawal dari hobi dapat menghasilkan sesuatu yang lebih, seperti contoh pemblogger yang saat ini terkenal lewat buku karangannya dan comica di televise. Ya Radhitya Dika, ia seorang pemblogger sukses di Indonesia. Berawal dari hobi menulis buku, dia memulai menulis blog pada tahun 2003. Menceritakan berbagai kejadian yang dia alami sehari-hari. Tidak berencana menjadi seorang penulis, malah sekarang jadi seorang penulis yang terkenal dengan karyanya. Berawal dari hobby menulis diary kini jadi inspirasi banyak orang untuk membuat blog.
Untuk menjadikan hobby kalian, coba temukan niche yang sesuai dengan minat anda. Pasti kalian akan merasa senang menjalankan. Karena hobi bukan berasal dari paksaan kawan, tapi dari kebiasaan yang kalian lakukan.

Ingin jadi SELEB BLOGGER
Gak perlu jadi artis televise penting bisa jadi artis di dunia maya. Hehe…, Kalau kalian ingin jadi artis, gak bisa acting?? Gak perlu kecil hati. Jadilah artis dikalangan SEO. Kalian akan terkenal melalui tulisan unik dan kreatif kalian. Walaupun gak banyak orang tau tapi setidaknya bagi para blogger kalian bisa jadi seorang mentor dalam membuat blog yang baik. Saya menyebut istilah tersebut adalah SELEB BLOGGER.Hehe.. Kalau ada seleb instagram, YouTubers,tapi kenapa kok gak ada seleb blogger ya?? Jadilah orang pertama yang jadi seleb blogger, tunjukan kalau kalian dapat berkarya dan menunjukan eksistensi anda di dunia maya.

Berbagi informasi
Mungkin hal ini sedikit yang mempunyai alasan untuk memulai menulis blog. Tetapi taukah anda blog yang terkenal adalah yang selalu memberikan informasi terbaru, buka blog yang hanya sekedar nulis trus penting banyak postingannya. Kalau kalian berpikir begitu pastinya kalian salah besar. Tujuan blog ada diciptakan kan awalnya dari keinginan membagikan informasi yang mereka miliki melalui cara menulis, membuat website, menciptakan Koran eltronik yang fungsinya sebagai sarana menyebarkan berita di seluruh dunia. Semua website pastinya memulai usahanya dari melakukan blog, menulis postingan hingga akhirnya mereka terkenal sebagai pemberi informasi terbaik. Jadi luruskan niat untuk brbagi, tulis apapun semau kalian dengan batasan atura-aturan yang berlaku dimasyarakat. Berikan konten yang membuat pembaca kembali mengunjungi blog anda. Kasih mereka berita informative dan mendidik.

Keinginan punya website pribadi
Zaman sekarang komputer sudah menjadi bagian pelengkap hidup yang utama. Selalu berhubungan dengan internet. Jadi kebutuhan akan informasi jadi semakin tinggi, dengan media internet membuat akses kemanapun jadi mudah. Untuk itu banyak layanan yang membuat website sendiri untuk memuaskan masyarakat dunia. Berawal dari website kecil hingga jadi besar. Seperti facebook, awalnya itu adalah sebuah website kampus yang didirikan oleh Mark Zukerberg sebagai media social di kalangan Universitas Harvard di California. Akan tetapi perkembangan zaman begitu cepat, sehingga membuat perkembangan facebook yang bersifat pribadi menjadi website commercial, yang akhirnya mendapat keuntungan banyak. Maka websitelah titik awal mula kalian berjuang, seberapa keras kalian dapat mengembangkan website kalian agar tidak ketinggalan zaman. So, Keep strong and trust you can do!!!

Jadi setiap orang selalu punya alasan sendiri dibalik yang ia lakukan. Yang terpenting jadilah diri sendiri, buat mereka melihatmu jangan menunggu mereka berpaling ke arahmu.
Itulah beberapa alasan awal mula yang mndorong orang membuat blog pribadi. Menanam hari ini belum tentu keesokan harinya berbuah. Rawat dan besarkan dengan usaha dan semangat, karena buah yang akan dihasilkan akan lebih berharga.

No comments:

Post a Comment