Thursday 19 February 2015

HARGA PLAYSTATION SONY DAN PSP

Masih ingatkah kalian dengan permainan Play Station 1?? Ya, permainan yang sangat populer di tahun 2000 ini menjadi wahana bermain saat kita kecil. Membuang waktu bermain setelah pulang sekolah dengan bermain permainan PS 1 sangat mengasikkan. Baik itu untuk anak-anak, remaja, bahkan orang tua. Emulator yang dikeluarkan oleh perusahaan dari Jepang SONY ini memang sangat menakjubkan dan menarik banyak kalangan. Perkembangan mesin bermain ini tidak hanya berhenti di PS 1, tetapi hingga rilis PS 2, PS 3,dan mungkin insaallah akan rilis PS 4 tahun 2015.hehee... Dari generasi ke genarasi SONY telah memberikan yang terbaik dari mesin bermain yang dipanggil Play Station atau artinnya Stasiun Bermain. Menyediakan beratus-ratus bahkan beribu-ribu game yang sama sekali tidak membosankan. Mulai dari Sepak Bola, Tekken, Final Fantasy, Digimon, dan pokoknya lebih banyak lagi. 

Dari setiap genarasi dari mulai PS 1 hingga PS 3 mempunyai kelebihan masing-masing dalam hal grafis, Seperti tampilan grafis pada PS 2 lebih bagus dari pada PS 1, dan PS 3 grafisnya melebihi PS 2. Dalam grafis PS 3 ini memang memunculkan suasana yang sebenarnya, seperti gambar pemainnya sudah 3D membuat penggila game merasa benar-benar memainkan karakter yang sebenarnya. Saat ini PS 3 menjadi mesin konsole primadona di pasaran elektronik dunia.
Di indonesia misalnya sudah banyak tempat yang menyediakan rental game PS 3 dengan bayaran yang cukup terjangkau setiap harinya. Bagi mereka yang tidak ingin meminjam PS 3 ini dapat membeli di toko yang menjual acsesoris game. Ada juga yang paling enak buat dibawa kemana aja nih gan, yaitu PSP singkatan dari Playstation Portable. Nah konsole yang satu ini enak bisa di taruh tas saku atau di lubang baju juga bisa. Memberikan kepuasan yang tidak kalah juga dari saudaranya yaitu PS. Mungkin yang ini bener-benr cocok untuk para penggila gamers yang hobinya jalan-jalan. Di sela aktifikas kan bisa sambil main game kalau pas nyante. Tapi kurangnya dari konsole ini kalau udah keypadnya rusak maka ya udah deh harus benerin, tapi cukup mahal kalau benerin. Kalau PS kan cuma tinggal ganti stick doank. Kalau mau tau harga konsole-konsole ini sebagai berikut :

Untuk PS 1 harganya dari Rp 400.000,- hingga Rp 800.000,- itu kalau harga second

Untuk PS 2 baru hargannya mulai dari Rp 1.000.000,- hingga Rp 1.500.000,-
           PS 2 Second bisa sekitar Rp 800.000,- hingga Rp 1.000.000,-

Sedangkan untuk PS 3 mulai dari Rp 3.000.000,- hingga Rp 5.000.000,- tergantung tipenya

PSP harganya Rp 1.500.000,- hingga Rp 2.000.000,-

Nih menurut pribadi ane, ane lebih suka PS 1 sih meskipun grafisnya memang lebih bagus PS 2 dan PS 3. Soalnya menurut ane game yang ada di PS 1 tu lebih bikin penasaran dari pada PS 2 atau PS 3. Apalagi kalau maen resident evil tu gan bikin dakdikduk.hahaha... Tapi tiap orang punya selera masing-masing gan, mungkin ente lebih suka PS 2 atau 3 karena memang lebih wah gitu, tapi yang penting bisa menghibur gan, atau juga ente mau nungguin PS 4 rilis tahun 2015 juga gpp.hehe..

Bagi yang masih suka sama PS versi pertama yaitu Playstation 1, saat ini untuk mencari PS 1 yang baru memang susah. Karena sudah tidak diproduksi lagi. Tapi tidak perlu khawatir, kalian dapat memainkan console ini melalui PC.

CARA BERMAIN PS 1 DI PC










Memang tidak pernah bosan ketika kita memainkan yang namanya Playstation. Karena konsole ini memang tidak pernah basi oleh zaman. Nah kalian tau Playstation 1?? Playstation generasi pertama yang sangat fenomenal pada awal abad 21 ini. Bagi pecinta gamers pasti sudah tidak asing lagi, diaman konsole ini memberikan kepuasan tersendiri ketika bermain. Ane juga masih minat sama permainan di konsole ini terutama digimon. Biarlah kalau mau di bilang jadul.hehe. .

Tapi setelah berkembangnya PS 3, yang namanya game PS 1 sudah susah ditemui. Nah sekarang buat pecinta game Playstation 1 udah gak usah ribet lagi dah buat nyari game PS 1, soalnya disini udah ada yang namanya emulator PS 1 atau ePSx. Dimana ePSx ini memberikan kemudahan bermain menggunkan laptop atau komputer. Sehingga untuk pecinta game PS 1 gak perlu galau lagi. Emulator ePSx bisa ente download disini.

Memang menurut saya konsole yang bikin seru ya PS 1 sih. Lebih panjang cerita gamenya. Nah untuk yang ingin menginstall di PC silahkan ikuti tutorial Cara Setting emulator ePSx v.1.9

Download emulator ePSx v.1.9

Link DOWNLOAD via tusfiles

Cara install :

1. Download emulators ePSx v.1.9
2. Ekstrak file.
3. Buka aplikasi epsx
4. Kemudian setting sebagai berikut :

Video











Sound

     







Cdrom








Bios

 








 Memcards









Nah ikuti sesai configurasi diatas. Setelah itu OK
5. Enjoy!!

Demikian tutorial tentang Cara Setting ePSx v.1.9 [Phoenix-Bay]
Download here by [Phoenix-Bay]




Sekian blog ane semoga bisa ngasih referensi baru gan. :D


Download Emulator PS Disini

No comments:

Post a Comment