Tuesday 17 February 2015

CARA MENGAMANKAN AKUN DARI SPAM ATAU SCRIPT

Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming. (Sumber:Wikipedia)

Spam ini seperti pesan yang berlebihan, misal kalian punya blog, terlalu sering mengupdate postingan akan tetapi tidak memilki bobot, maka oleh mesin pencari dianggap spam, kemudian contoh lain seperti pesan promo yang sering kita terima dari ponsel kita. Spam dikirimkan oleh pengiklan dengan biaya operasional yang sangat rendah, karena hambatan masuk yang rendah menyebabkan banyak spammers menggunakan kesempatan ini. Sehingga banyak orang dan pengguna situs jejaring yang dirugikan dan merasa tidak nyaman dengan adanya spam ini. Contoh lain seperti promo dalam ponsel berupa sms memenangkan hadiah tau promo lainnya, itu juga adalah akibat spam. Jadi hati-hatilah jangan sampai kalian tertipu akibat spam-spam yang gak jelas itu.


Spam atau bisa disebut dengan junk. Kalau di internet bisa dikatakan junk mail atau pengiriman sebuah iklan yang sifatnya mengganggu pengguna web. Pengalaman saya akibat kena spam adalah saat maen game yang memliki ID dan harus menghindari spam atau script yang sifatnya dapat mengganggu akun dan akhirnya akun saya di banned oleh admin gara hala tersebut. Dua kali saya mengalami beanned akun di game yang sama, sangat dirugikan sekali akibat spam yang tidak penting tersebut. Memang sangat merepotkan sekali masalah spam ini.

Apakah agan dan aganwati mengalami hal yang sama akibat spam atau script tersebut?? Sebaiknya akun agan seperti blog, twitter, facebook atau akun lainnya bisa diberi penghalang (barrier) agar tidak terkena spam. Setelah saya cari-cari informasi masalah spam tersebut akhirnya saya menemukan cara untuk melindungi akun saya dari spam atau script yang banyak beredar di dunia maya.

Cloudflare adalah situs yang memberikan kemudahan untuk penggunannya memasang anti-spam atau script dalam akun mereka. Dan kelebihannya situs ini juga menyediakan layanan yang cuma-cuma alias gratis. Ane tau soalnya orang Indonesia sukannya yang gratis-gratis. Telpon aja sukannya yang gratisan.hahahaha....Tapi yang penting tetep halal gan.hehe

      Nah dengan kemudahan dalam situs Cloudflare ini insaallah akun agan dan aganwati aman dari spam dan sript. Sudah banyak orang yang memakai situs Cloudflare ini sebagai anti-spam untuk menghindari akun dan menghindari banned gara script. Dan ini layak di coba gan silahkan...

Untuk mendaftar silahkan klik DISINI

Langkah-langkah :
1. Klik sign up
2. Kemudian isi semua data setelah itu lakukan verifikasi ke akun email yang anda gunakan.




3. Setelah melakukan verivikasi. Masukan alamat akun yang akan di lindungi ke kolom +Add Website. Lalu OK




4. Tunggu hingga selaesai dan akan muncul seperti ini. Settingan DNS, awan orange berarti sudah aktif sedang abu-abu tidak aktif. Klik I've added all missing records, continue untuk melanjutkan step berikutnya.




5. Tahap selanjutnya memilih setingan SSL. Untuk yang menginginkan gratis pilih saja yang free. Ada juga piliha pro dan bussines yang memiliki kelebihan masing-masing. Disisni saya sarankan memilih yang free untuk agan yang gak mau ngluarin buget.hehe.. Peformance pilih CDN only, Security pilih Low, Automatic dan smarterrors pilih On. Lalu klik continue >





6. Tahap terakhir kalau dirasa sttingan agan sudah cukup lalu klik I've Update My nameservers, continue.




7. Tunggu hingga finishing up alias selesai.


Nah sekian cara untuk melindungi akun dari spam atau script

No comments:

Post a Comment