Sunday 28 December 2014

CARA MEMATIKAN / MENSETTING WINDOWS UPDATE


Windows Update - Kali ini saya akan mengajarkan cara untuk mematikan / Mensetting windows update. Windows update berfungsi untuk mengganti atau mengupdate bagian atau system OS yang kirannya perlu adanya pergantian agar komputer tetap berjalan normal tanpa adanya gangguan pada systemnya. Sebenarnya windows update ini bukan salah satu yang menyebabkan komputer bermasalah, akan tetapi kadang ketika windows telah mengalami update otomatis karena terkonek dengan internet maka system akan melakukan perbaruan. Dan saat komputer di shutdown maka komputer akan mengalami yang namanya boot lama yang berisi penginstalan update terbaru untuk semua system. Semakin banyak komputer jarang di update maka lama juga untuk penginstalannya. Jadi sabarlah untuk menunggu.
Tapi kadang orang merasa bosan karena selalu menunggu komputer yang update setiap hari. Maka perlu adanya jadwal pengupdate-annya agar komputer selalu dalam keadaan prima. Disini saya akan memberi tutor untuk mengatur windows Update agar memiliki jadwal pengupdate-an secara otomatis. Simak tutorial berukut :


Cara mensetting Windows Update

1. Buka Contol Panel
2. Pilih System and Security
3. Cari Windows Update
4. Pilih Change setting untuk mengganti setingannya
5. Pada bagian Install new updates : (sesuaikan dengan jdwal anda) ,at : (ganti jam sesuka anda)
6. OK.


Cara mematikan Windows Update

1. Buka Contol Panel
2. Pilih System and Security
3. Cari Windows Update
4. Pilih Change setting untuk mengganti setingannya
5. Pada bagian Important updates "Install Updates Automatically (Recommended)" ganti menjadi "Never check for updates (not recommended)"
6. OK.


Demikian tutorial cara mematikan / mensetting windows update. Sekian Terima Kasih :)

No comments:

Post a Comment