Thursday 31 March 2016

5 MOUSE YANG COCOK UNTUK BERMAIN GAME


Mouse adalah perangkat keras yang berfungsi sebagai cursos pada komputer. Kenyamanan dan kecocokan mouse dengan pengguana menjadi faktor utama saat menjalankan komputer, terutama untk bermain game. Menggunakan mouse bukan khusus game dapat membuat kerusakan mouse semakin cepat, dan tidak dapat merasakan sensasi serunya bermain karena ketidak cocokan mouse dan permainan. Ada beberapa game yang harus menggunakan mouse khusus game karena tidak semua mouse diberi tombol perintah khusus untuk mengaktifkan skill dalam game. Ini beberapa rekomendasi yang mungkin saya sarankan untuk memilih mouse berdasarkan pengalaman yang pernah saya rasakan.

Logitech

Logitech adalah salah satu produsen perangkat keras yang besar didunia. Produknya sudah banyak tesebar didunia, seperti mouse, keyboard, speaker, dll. Logitech lebih sering kita temui di peangkat keras mouse, baik di warnet atau instansi Negara. Memang produsen ini selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Kali ini kita bahas produk dari perusahaan ini, yaitu mouse Logitech khusus game.  Memiliki berat 1,8 gram Logitech menciptakan mouse yang dinamis, sehingga lebih mudah, cepat dan enak saat dipegang. Logitech juga memberikan pilhan type mouse, baik yang wire atau yg wireless. Untuk rekomendasi mouse game saya sarankan Mouse Logitech type M950T.
Kelebihannya :
Dapat digunakan di mana pun, bahkan di permukaan kaca.
Dengan scroll super cepat dan empat tombol ibu jari memudahkan kalian untuk memiliki kendali penuh.
Terhubung dengan mudah pada PC, karena menggunakan system sinyal.
Mouse dapat digunakan untuk meluncurkan mission control, berpindah antara aplikasi dan lain.

Razer Mice

Memiliki 3 pilihan model yang disesuakan saat memegangnya. Palm, Claw dan Finger Tip. Bentuknya yang argonomic membuat mouse ini sangat enak saat dimainkan. Kebanyak game lebih ringan dimainkan menggunakan mouse razer mice ini. Mouse selector diberikan 3 pilihan warna yang berbeda, yaitu merah, hijau, biru. Dalam segi performa mouse razer lebih enak saat digerakan karena memang bentuk customnya udah di cocokkan dengan setiap pengguna. Terlebih lagi desainnya sangat keren, dengan system optic yang terpasang dimouse, jadi dapat dimainkan dari jarak jauh. Mouse razer naga juga diberikan pilihan menggunakan  kabel atau tanpa kabel (wireless). Sehingga dapat dicas ketika kita menancapkan kabel. Mouse Razer untuk versi MMO disediakan 12 tombol aktif di sebelah kiri, sehingga lebih memudahkan control dalam permainan. Sedangkan untuk MOBA / Action RPG diberikan 6 tombol aktif yang dapat memudahkan saat menggunakan skill game.

Genesis GX88


Kemajuan jaman memang selalu menuntut kita dalam perubahan apapun, terbukti dari desain mouse terbaru Genesis yaitu seri GX88. Bentuknya yang tampil elegan dan memberi kesan canggih mosuse GX88 memang sengaja diperuntukan untuk mouse cepat khususnya gaming. Dengan tipe laser sensor AVAGO 9800 dengan rosolusi hingga 8200 DPL membuat perangkat ini berkeja dengan presisi yang tidak biasa, sehingga terasa nyaman saat digunakan. Desain yang ergonomic membuat mouse ini tidak kalah di pasaran perangkat keras dunia. Dengan spesifik sebagai berikut :
Jumlah tombol 11, Type sensor AVAGO 980, berat 160 g, panjang kabel 200cm, DPI 8200, dengan kecepatan 1000Hz,  dan kecepatan lacaknya 150 ips.

Turtle beach GRIP 500
Mouse Turtle Beach GRIP 500 Laser Gaming adalah mouse yang ergonomis sehingga enak dan nyaman saat dipakai, diterangi 7-tombol scroll-wheel mouse yang menggunakan komponen premium seperti Avago 9800 sensor laser dan Omron switch untuk memberikan stabil, kontrol game yang tepat. Memilki sejumlah fitur canggih, termasuk kemampuan untuk menyesuaikan kinerja, mengubah pengaturan pencahayaan, semua program tujuh tombol dan scroll-wheel, ditambah membuat hingga 50 macro kompleks dengan hingga 100 perintah masing-masing dan kemudian menetapkan mereka untuk tombol apapun. Mereka kemudian dapat disimpan ke dalam lima profil warna-kode yang berbeda, dimuat ke memori on-board dan berubah dengan cepat. Saya suka bentuknya yang simpel dan nyaman saat dimainkan. Gak terlalu ribet menurut saya sih.


RedDragon



Reddragon seri Origin memiliki ukuran ruan kesensitan 4000DPI, dengan kecepatan 1000Hz, 6600 FPS, dengan berat sekitar 160 gram mouse ini jadi enteng dan mudah saat digerakan. Bentuk yang simpel ini menjadi recomendasi saya untuk mouse gaming, karena kesesuan dengan bentuk tangan menjadi ukuran tersendiri saat memainkannya. Disamping itu diberikan 8 fungsi tombol yang memudahkan saat bermain game tentunya. Sebagai model mouse gaming reddragon memilki banyak versi mouse yang bisa dipilih selain versi origin, seperti mammoth, phoenix, perdition, dan lain-lain.
Itulah beberapa rekomendasi tentang mouse gaming yang menurut PiBay sesuai untuk bermain game. Karena untuk segi kenyamaan saat bermain lebih diutamakan. Salam teknologi.

No comments:

Post a Comment