Sunday 20 March 2016

CARA MEMUTAR VIDEO YANG TERBALIK


Pernahkah kalian temui video yang terbalik entah miring atau kebalik. Nah cara memutarnya gampang tak perlu mengkonvert atau membuat video ulang. Jadi jangan panic dan keep calm. Tinggal kalian atur settingan video dalam aplikasi yang kalian gunakan. Tutorial ini saya menggunakan aplikasi VLC, karena aplikasi ini dapat mengatasi masalah video terbalik. Jika kalian tidak punya aplikasi VLC dapat kalian unduh disini.

VLC adalah aplikasi pemutar video yang sudah banyak dipakai selain KMP Player, Windows Media Player, Gom, dan lainnya. Kelebihannya juga dapat memberikan suara hingga lebih dari 100% audio normal. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengatasi video yang terbalik. Cara pengaturannya untuk video yang terbalik sebagai berikut.
 



1.       Buka video yang terbalik menggunakan aplikasi VLC
2.       Setelah di buka pilih menu Tools pilih Adjustment and Effects
3.       Pilih video effect, lalu klik geometry.
4.       Centang transform lalu sesuai rotasi yang digunakan untuk membalik video yang terbalik.
5.       Selesai.


Jika ingin mengembalikan video ke posisi semula maka hilangkan centang pada transform. Untuk memutar angel sesuai yang kita inginkan tinggal centang rotate. Dan pilih kemiringan yang diinginkan.

 VLC menurut saya memang mudah dalam pengaturannya. Untuk memasukan subtitle tinggal kalian seret subtitle kedalam. Selain itu VLC tidak hanya untuk memutar video tapi juga dapat digunakan untuk memutar MP3.
Kelebihan lainnya kalian dapat mengatur tata menu toolbar icon pada konfigurasi Cuztomize Interface pada menu tools, dan juga kalian dapat mengatur audio, video, subtitle, dan tombol perintah untuk memajukan atau memundurka subtitle bila subtitle terlalu cepat atau lambat. Biasanya menggunakan tomboh "h" untuk memajukan subtitle, dan tombol "g" untuk memundurkannya. Kalian dapat mengatur aturan tombol tersebut di menu preferences.

No comments:

Post a Comment